Tips Sukses Jadi Wirausaha

Ilustrasi : ist.

Ilustrasi : ist.
JAKARTABanyaknya jumlah sarjana yang tidak bekerja menjadi keprihatinan tersendiri bagi masyarakat. Maka, sebagai generasi muda hendaknya kita menjadi pembuka peluang  kerja bukan hanya mengharapkan lapangan pekerjaan.
Menumbuhkan jiwa wirausaha dalam diri masyarakat membuat kita tidak bergantung pada orang lain namun memberikan kesempatan bagi orang lain untuk memperoleh penghasilan. Hal tersebut kini tengah digalakkan di masyarakat.Tidak mudah menjadi seorang wirausaha yang sukses. Kunci terpenting ketika menjadi seorang wirausaha adalah tidak mudah menyerah dan putus asa. Berbagai kendala akan muncul dan menguji ketahananmu, maka mental baja sangat dibutuhkan untuk menghadapi hal tersebut.

Buang jauh-jauh rasa malu dan gengsi saat memutuskan untuk merintis karirmu dalam bidang wirausaha. Rasa malu dan gengsi tidak akan membawamu ke dalam keberhasilan karena ketika menjadi seorang wirausaha, kamu harus mampu berinteraksi dengan para pelanggan.

Siapkan modal dan berani rugi. Tidak ada pengusaha besar yang langsung sukses. Mereka mengalami jatuh bangun untuk dapat sukses. Untuk mahasiswa, siapkan modal yang sesuai dengan kantongmu. Mulailah dari lingkup yang kecil dan sederhana.

Lebarkan jaringan. Memperluas kenalan dan koneksi dapat membantu promosi produk yang kamu tawarkan. Penolakan lumrah terjadi, namun kamu harus dapat mengatasinya dengan berbesar hati.
 
Kreatif dan inovatif. Menjadi seorang wirausaha, kamu harus jeli melihat keinginan masyarakat. Mulai dari hal unik dan sederhana, yang dapat menjadi ciri khas tersendiri produkmu yang akan digemari oleh masyarakat.

Bagaimana? Enggak susah kan menjadi seorang wirausaha?

(rhs)
Sumber : Margaret Puspitarini – Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: