POPMASEPI ESSAY COMPETION 2011.

POPMASEPI ESSAY COMPETION 2011.

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta,20-22 Mei 2011

Tema “Pembangunan Pertanian Berbasis Potensi Daerah”.

1. Seminar Nasional
Deskripsi : Adalah kegiatan penyampaian materi yang menyangkut tema kegiatan kepada peserta Popmasepi ESSAY Competion untuk membuka wawasan dan sebagai bekal untuk terjun langsung ke masyarakat. Peserta diarahkan untuk dapat memahami apa yang disampaikan oleh pemateri, peserta di dorong agar memiliki gambaran tentang konsep pembangunan pertanian berdasarkan potensi kawasan. Seminar ini bertujuan untuk memberi wawasan bagi peserta dan juga untuk menumbuhkan semangat mereka untuk berkarya sesuai disiplin ilmunya.
Tema : Mengoptimalkan Pendayagunaan Potensi Kawasan Untuk Pertanian Indonesia.

2. Popmasepi Essay Competion
Lomba berupa penulisan essay dimana peserta terdiri dari perwakilan institusi dimana tiap institusi dapat mengirimkan maksimal 2 TEAM dengan ketentuan 1 Team terdiri dari tiga orang. Tiap Team yang mewakili institusi terlebih dahulu diwajibkan mengumpulkan penulisan essay yang sudah selesai atau akan segera selesai satu minggu sebelum tanggal 19 Mei 2011.Tema untuk penulisan Essay adalah “Pembangunan Pertanian Berbasis Potensi Daerah” disesuaikan potensi kawasan masing – masing daerah . Setiap peserta akan diminta untuk mempresentasikan hasil essay di depan para juri dari pihak academic, business dan government serta di hadapan mahasiswa. Adapun hadiah yang akan diberikan adalah Sejumlah Uang Tunai dan Tropy.

3. Training Motivasi
Kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk jati diri mahasiswa menjadi mahasiswa yang tangguh dan mandiri. Training ini berbentuk kegiatan motivasi di bidang akademik, bidang social, dan berwirausaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: